oleh

Masda Putri Amelia Ajak Warga Kota Probolinggo Mengenang Jasa Para Pahlawan

News Satu, Probolinggo, Kamis 16 Agustus 2018- Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 di Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) benar-benar meriah. Sebab, nampak terlihat bendera berkibar di pemukiman penduduk dan berbagai lomba dilakukan.

Kemeriahan ditambah pada saat Masda Putri Amelia, warga Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, memotivasi warga agar memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, dengan melakukan Istighosah dan doa bersama untuk mengenang para jasa pahlawan.

“Marilah kita mendoakan para pahlawan yang telah gugur untuk Kemerdekaan RI, sebab tanpa mereka (Pahlawan, red) kita tidak ada pernah merasakan kebebasan dan kemerdekaan,” kata Masda Putri Amelia, Kamis (16/8/2018).

Lanjut Politisi Partai Golkar ini, sebagai Generasi Penerus bangsa, maka sudah kewajiban untuk selalu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap utuh dan tidak dapat dijajah oleh bangsa lain. Sebab untuk mendapatkan Kemerdekaan butuh perjuangan dan pengorbanan besar dari para Pahlawan.

“Sudah kewajiban kita semua untuk menjaga NKRI tetap utuh,” ujar wanita cantik ini.

Ia mengatakan, memasuki tahun politik baik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 jangan sampai terjadi konflik. Melainkan masyarakat harus selalu menjaga kerukunan antar warga maupun antar umat beragama, sehingga kehidupan dalam masyarakat akan harmonis.

“Berbeda pilihan atau dukungan pada setiap calon dalam Pileg maupun Pilpres itu hal yang wajar. Akan tetapi jangan sampai terjadi perpecahan,” tandas Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Probolinggo, nomor urut 4 ini.

Masda Putri Amelia merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Probolinggo, dengan nomor urut 4 dari Partai Golkar ini berharap, pada Pileg dan Pilpres 2019 masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih siapa calonnya yang akan mewakilinya di Parlemen, sehingga semua aspirasinya terwujud dan benar-benar amanah.

“Jadilah pemilih yang cerdas, agar wakil rakyat yang dipilihnya benar-benar mewakili aspirasi dan amanah,” pintanya.

Sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) keterwakilan perempuan dari Partai Golkar, dirinya meminta restu dan dukungannya kepada masyarakat untuk maju pada Pileg 2019. Sebab, tanpa dukungan masyarakat, mustahil dirinya akan bisa duduk di kursi DPRD Kota Probolinggo pada tahun 2019.

“Jika terpilih nanti, pasti saya akan selalu mengemban amanah rakyat sebaik mungkin dan benar-benar memperjuangkan nasib masyarakat Kota Probolinggo,” pungkasnya.

Acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 ini, diisi dengan Istighosah, dan doa bersama, serta masyarakat dihibur dengan musik Hadrah dan pembagian hadiah undian dorpreez dengan puluhan sarung, kipas angin, dan sepeda gunung. (Bambang/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.