oleh

Pabrik Garmen Di Kota Probolinggo Terbakar

News Satu, Probolinggo, Selasa 10 Juli 2018- Sebuah pabrik garmen milik PT Eratex Djaja di Kelurahan/Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) terbakar pada Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 17.00 Wib. Dalam kebakaran tersebut sempat terdengar suara ledakan dan membuat panik seluruh karyawan.

“Pada saat terdengar suara ledakan, tiba-tiba membesar. Kami langsung berhamburan keluar pabrik untuk menyelamatkan diri,” kata Sherlin (20) salah seorang karyawan pabrik, Selasa (10/7/2018).

Para karyawan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar dan kepulan asap beterbangan di awan. Tidak lama kemudian, 5 Unit mobil Pemadam Kabakaran milik Pemkot dan Pemkab Probolinggo diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Beruntung ada 5 unit mobil kebakaran yang tiba dilokasi kejadian,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo, Puspito mengatakan, pihaknya terus berupaya memadamkan api di gudang yang terbakar tersebut. Karena gudang yang terbakar ini, merupakan tempat penyimpanan kain dan tunpukan duct.

“Kami terus berupaya memadamkan api, dan api yang sudah berhasil dipadamkan terus dilakukan pembasahan agar tidak menyala lagi,” tandasnya.

Untuk penyebab kebakaran pihaknya masih mengetahui, dan dalam kejadian ini belum diketahui adanya korban jiwa.

“Kerugian masih belum diketahui, dan masalah korban jiwa kami masih melakukan pendataan terhadap karyawan, dan sekitar pukul 20.30 Wib api sudah berhasil kami padamkan,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.