oleh

Pilkada Serentak, Rakapitulasi Tingkat PPK Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Jumat 29 Juni 2018- Setelah dilakukan penghitungan hasil perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) di tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), kini penghitungan kembali dilakukan di tingkat Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK).

Seperti yang dilakukan PPK Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo pada hari ini, Jumat (29/6/2018) masih terus melakukan rekapitulasi perolehan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, serta pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Berjalan lancar dan aman tidak ada kendala sejak awal sampai akhir,” kata Sutik Anggota PPK Kedupok, Jumat (29/6/2018).

Sedangkan di Kecamatan Kanigaraan juga masih berlangsung rekapitulasi perolehan suara paslon peserta Pilkada 2018. Berdasarkan pantauan dilapangan rekapitulasi berlangsung aman dan lancar, meskipun sebelumnya ada dua oknum anggota PPS yang dipecat karena dinilai tidak netral.

“Syukurlah, rekapitulasi hari ini tidak ada kendala aman terkendali,” kata Eko Anggota PPK Kanigaraan.

Ia menerangkan, memang sebelumnya ada sebuah insiden pemecatan terhadap dua oknum anggota PPS di Kelurahan Kanigaraan, karena dinilai tidak netral dengan membagi-bagikan uang kepada masyarakat untuk memilih salah satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota.

“Kejadian itu sebelum hari H pencoblosan, jadi tidak mengganggu pada jalannya pelaksanaan Pilkada serentak,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar