oleh

Sebelum Transaksi Kendaraan Bermotor, Cek Fisik Dulu Ke Samsat Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Kamis 6 September 2018- Maraknya pencurian kendaraan bermotor, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Probolingg, Jawa Timur (Jatim) menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melakukan transaksi atau pembelian kendaraan bermotor.

Sebab, saat ini banyak kendaraan bermotor hasil curian yang diperjualbelikan di masyarakat dan kebanyakan yang tidak tahu apa STNK atau BPKB-nya itu asli atau tidak. Oleh karenanya itu, Samsat Kota Probolinggo menghimbau agar masyarakat melakukan cek fisik sebelum melakukan transaksi.

“Sebelum dibayar, sebaiknya dilakukan cek fisik dulu ke Samsat demi keamanan dalam bertransaksi atau membeli kendaraan bermotor,” kata Bripka Anton Damel P, bagian Baur BPKB Samsat Polres Kota Probolinggo, Kamis (6/9/2018).

Terkadang masyarakat langsung melakukan pembelian atau transaksi kendaraan bermotor bekas, jika surat-suratnya seperti BPKB dan STNK-nay sudah lengkap. Namun demikian masyarakat tidak tahu apakah STNK maupun BPKB tersebut asli atau palsu.

“Sudah menjadi kebiasaan di masyarakat, jika sudah ada BPKB dan STNK sudah ada langsung dibayar, tanpa berpikir apakah itu asli atau palsu. Jadi saya himbau lebih cek dulu ke Samat,” himbaunya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.