oleh

Sepi Pembeli, Penjual Bendera Merah Putih Di Probolinggo Tetap Bertahan

News Satu, Probolinggo, Selasa 24 Juli 2018- Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) para pedagang bendera sudah mulai bermunculan di sepanjang Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

“Sudah menjadi kebiasaan setiap tahun, saya berjualan bendera dan umbul-umbul,” kata Agus salah seorang penjual Bendera di Probolinggo, Selasa (24/7/2018).

Namun demikian, pada saat ini masih sepi yang membeli umbul-umbul maupun Bendera Merah Putih. Bahkan, dalam sehari tak satupun barang dagangannya yang laku, padahal harga yang di patoknya cukup terjangkau, yakni dari Rp 25 ribu hingga Rp 150 ribu.

“Masih sepi mas, bahkan dalam sehari tak pembeli,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjut Agus, dirinya sangat optimis menjelang perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai tanggal 10 hingga 16 Agustus biasanya pembeli Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul akan mulai ramai.

“Jika mengacu pada tahun-tahun sebelumnya mendekati perayaan HUT RI biasanya mulai ramai pembeli bendera Merah Putih maupun Umbul-umbul,” tandasnya dengan penuh keyakinan barang dagangannya akan laku keras.

Sementara, Mamad warga Kota Kraksan Probolinggo mengaku Bendera Merah Putih yang dibelinya pada tahun kemarin masih bagus dan tidak perlu membeli lagi. Sehingga pada peringatan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti tidak perlu membeli lagi.

“Masih bagus kok bendera dan umbul-umbul yang kami beli kemarin, jadi saya tidak perlu membeli lagi,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.