oleh

Sumur Ditengah Sungai Gegerkan Warga Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Selasa 3 April 2018- Sebuah Sumur ditengah sungai Prono yang terletak Desa Sumbersuko, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), gegerkan warga setempat. Bahkan sumur yang berada ditengah sungai ini viral di dunia media sosial (Medsos) dan jadi bahan pembicaraan, sehingga banyak warga dari Probolinggo maupun dari luar penasaran dengan sumur tersebut.

Sifa (50) warga Desa/Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo mengatakan, awalnya tidak percaya, jika ada sumur ditengah aliran sungai Prono ini. Kemudian dirinya langsung mencoba datang langsung, dan ternyata sumur ditengah sungai itu memang ada.

“Konon katanya sumur ditengah sungai ini ada sejak zaman Belanda dan rencananya mau dibuat irigasi ke sawa-sawah milik petani, sebab ada 2 sungai untuk aliran atas dan sumur untuk aliran irigasi tembus keutara persawahan,” katanya kepada reporter newssatu.com, Selasa (3/4/2018).

Ia mengatakan, sumur ditengah sungai ini memang membuat banyak orang penasaran. Bahkan sebagian teman medsosnya yang datang ke sumur ini mengabadikan dengan berfoto selfi.

“Ya ikut trend saja dan sekalian membuktikan pada masyarakat jika sumur ditengah sungai itu memang ada,” ujarnya.

Keberadaan sumur ditengah sungai Prono yang terletak Desa Sumbersuko, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo ini, mungkin bisa menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat. Sebab, selain bisa melihat keunikan sumur ditengah sungai, pemandangan di sekitar sungai tersebut juga bagus.

“Mungkin ini bisa menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo, semoga saja sama pemerintah daerah dibangun,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

News Feed