oleh

Walikota Probolinggo; Wartawan Harus Profesional Dalam Penulisan Berita

News Satu, Probolinggo, Rabu 11 April 2018- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) Hj. Rukmini, mengundang para wartawan ke Rumah Dinasnya. Pertemuan antara orang nomor satu di Kota Probolinggo dengan para kuli tinta menunjukkan bahwa adanya kerjasama yang baik antara media dengan Pemerintah.

“Wartawan itu bagian dari Pemerintah, jadi akan terus selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi. Apalagi ini masih dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN),” kata Wali Kota Probolinggo, Hj. RUkmini, Rabu (11/4/2018).

Lanjut Wali Kota Probolinggo, keberadaan Pers akan sangat membantu Pemerintah Kota Probolinggo, oleh karena itu, pihaknya berharap dalam penulisan berita para wartawan atau jurnalis harus profesional. Sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat benar-benar akurat dan medidik,” ujarnya.

Ia menambahkan media itu harus memberikan tulisan yang benar-benar mendidik dan bisa membantu Kota Probolinggo. Oleh karenanya, hasil karya para wartawan akan menjadikan sebuah acuan dan evaluasi bagi pemerintah Kota Probolinggo.

“Jadi hasil karya itu harus dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan solusi bagi kami. Selain itu saya minta jangan pernah menulis berita Hoax atau bohong agar tidak menciderai profesi wartawan,” pungkasnya.(Bambang)

Komentar

News Feed