Kapolres Kota Probolinggo Sambangi Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

News Satu, Probolinggo, Jum’at 19 November 2021- Kapolres kota Probolinggo, AKBP Wadi Sabani, menyambangi anak dari korban Covid-19 tepatnya di Jl. Gubernur Suryo RT 6 RW 6 kelurahan Trisnonegaran, kecamatan Mayangan, kota Probolinggo, Jawa Timur, terdapat 4 anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya meninggal dunia disebabkan terpapar Covid-19. Jum’at (19/11/2021).

Dari pantauan dilokasi, tampak AKBP Wadi Sabani, sangat terharu saat menggendong anak berusia satu tahun itu, anak itu juga merupakan anak asuh polisi bagian dari 1 polisi satu anak asuh korban Covid-19.

Keempat anak yatim piatu yang dikunjungi, yakni Hafizah Khayyirah Lubna (11), Habibah Hasna Humaira (10), .Haykal Rafli Putrason (9), dan Haida Raniah Zahratussalamah (1).

AKBP Wadi Sabani, mengatakan, keberadaan orang tua adalah hal paling dibutuhkan bagi seorang anak. Dari ayah dan ibu, seorang anak anak bisa mendapatkan kasih sayang dan terpenuhi segala kebutuhannya. Kehilangan orang tua di usia yang masih kecil menjadi momen memilukan bagi si anak maupun orang-orang di sekitarnya.

“Disini Polri hadir untuk membantu dan menyemangati anak-anak yang senasib seperti Hasna dan Rania. Semoga masa depan anak anak ini sukses dan apa yang dicita citakan tercapai,” ucapnya.

“Kegiatan kunjungan ini, merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk memberikan support Moril maupun materiil sesuai kemampuan orang tua asuh masing-masing. Harapannya agar nantinya mereka tetap semangat mewujudkan cita-citanya sebagaimana yang diharapkan oleh keluarganya” tuturnya.

“Ini merupakan empati building dari Kepolisian khususnya Polres Probolinggo Kota dimana dalam situasi pandemi Covid-19 ini semua harus saling menjaga, mengingatkan dan juga saling membantu,” pungkasnya.(Bambang)

Komentar