Ketum DPP Demokrat Lantik DPC Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 14 November 2022- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Batu, Malang menghadiri dan melantik 38 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Jawa Timur, untuk masa jabatan periode 2022 – 2027.

AHY sebutan akrabnya menyampaikan, pelantikan ini merupakan upaya konsolidasi partai Demokrat dengan DPC se Jawa Timur.

”Saya hadir, bersama jajaran tentu ingin secara langsung memberikan semangat dan sekaligus melakukan konsolidasi Partai Demokrat di Jawa Timur,” kata AHY, di Hotel Singghasari, Minggu (13/11/2022) kemarin.

AHY menambahkan, elektabilitas Partai Demokrat saat ini mengalami tren positif, baik pada tingkat nasional maupun di wilayah Jawa Timur. Harapannya, tren elektabilitas positif supaya bisa ditingkatkan terus.

Menurutnya, program perubahan dan perbaikan untuk Indonesia maju dan masyarakat sejahtera yang diusung partai Demokrat itu akan berupaya berjuang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

”Semoga yang kami perjuangkan, yaitu perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang semakin maju dan rakyat sejahtera, bisa kami perjuangkan bersama. Pada saatnya, Pemilu 2024 mendatang itu semua bisa diwujudkan ketika Demokrat bisa semakin kuat perannya,” tegasnya.

AHY melanjutkan, nantinya perjuangan Partai Demokrat, tidak hanya kuat di tingkat parlemen, tetapi pada pemerintahan juga. dia terus berupaya menguatkan sel-sel partai dan memperkuat calon anggota legislatif yang unggul.

”Kami menguatkan calon-calon anggota legislatif yang unggul. Namun, politik selalu dinamis, Partai Demokrat juga memiliki banyak kader muda,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, Heru Estiadi saat dihubungi awak media melalui selulernya bahwa rombongannya menghadiri acara di Kota Batu Malang itu berangkat dari Kota Probolinggo sekitar pukul 08.30 Wib dan mengakui bahwa dirinya langsung dilantik Ketum AHY.

“Alhamdulillah rombongan lepas dari Kota Probolinggo sekitar pukul 08:30 WIB. Kami dilantik langsung mas AHY, ” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan mengakui ikut hadir dalam acara pelantikan itu sekaligus pelantikan Srikandi DPC Demokrat Probolinggo.

“Target 7 Kursi , dan setelah pelantikan akan lakukan konsolidasi internal DPC, DPAC ,hingga ke ranting ,kita maksimalkan struktur sampai ke tingkat paling bawah tanpa struktur yang solid dan kompak.jangan harap partai bisa besar,” singkatnya. (Bambang)