oleh

Partai Nasdem Minta Pemkot Probolinggo Batalkan Pencopotan 3 Pejabat

News Satu, Probolinggo, Kamis 1 Oktober 2020- Partai Nasdem meminta Pemerintah Kota Probolinggo, Jawa Timur, membatalkan Pencopotan 2 Pejabat Eslon II dan 1 Pejabat Eslon IV. Sebab, pencopotan tersebut, dinilai telah melanggar aturan.

“Kebijakan Pemkot Probolinggo itu, dinilai telah melanggar aturan  dan harus dibatalkan,” kata Ketua Partai Nasdem, Kota Probolinggo, H. Zulfikar Imawan, Kamis (1/10/2020).

Lanjut H. Zulfikar Imawan, pihaknya akan melayangkan surat ke Komisi II DPR RI, Mendagri, Menpan RB, BKN Kanreg Jatim, Gubernur Jatim, DPRD kota Probolinggo dan Walikota Probolinggo, agar pencopotan tersebut dibatalkan.

“Pencopotan terhadap 3 ASN tersebut dinilai telah melanggar pasal 27 ayat (1) peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” tandasnya.

Alasan utama kenapa Partai Nasdem mempersoalkan pencopotan tersebut?, karena keputusan Pemkot Probolinggo itu, telah dinilai merugikan ASN yang bersangkutan. Selain itu, agar keputusan yang diambil Pemkot Probolinggo yang telah mencopot 3 ASN ini, tidak lagi terjadi.

“Keputusan yang dinilai telah melanggar aturan ini, tidak terjadi kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkot, dan kami siap  menerima aduan selama 24 jam termasuk untuk non ASN di kota Probolinggo,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.