oleh

Walikota Probolinggo Buka Pasar Murah 2021

News Satu, Probolinggo, Selasa 4 Mei 2021- Walikota Probolinggo, Jawa Timur, membuka pasar murah di sebelah utara Alun – Alun Kota, tepatnya Jl. KH Mansyur. Pasar murah ini, dibuka sejak pukul 08.00 hingga 12.00 Wib selama 6 hari.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dibuka langsung oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP).

Kepala DKUPP Fitriawati dalam laporannya menyampaikan, pasar murah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Probolinggo kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah, khususnya bagi yang terdampak Covid 19. Serta sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan produk UMKM lokal ke masyarakat Kota Probolinggo.

“Untuk pasar murah tahun 2021 disediakan 39 stand, antara lain berasal dari 14 instansi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo, 4 perusahaan swasta, 4 toserba/ritel, 15 UMKM, Bulog, BPR UMKM Jatim dan gerai Dekranasda. Adapun selain sembako juga dijual kue kering, sepatu, busana dan barang kebutuhan Idul Fitri,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Fitriawati menambahkan, pada tahun ini salah satu investor busana muslim di Kota Probolinggo Al Raz, juga turut membuka stand pasar murah.

“Di samping menjual produk busana muslim juga menyediakan 600 paket sembako yang dijual selama 6 hari dengan harga 50%, jadi dari harga Rp 50.000.dijual Rp 25.000,” paparnya.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin berharap, dengan adanya pasar murah dapat membantu masyarakat di tengah ekonomi yang belum normal.

“Kita lihat ekonomi masih belum normal seperti dulu, dengan adanya pasar murah ini tentunya antusias dari masyarakat bisa memanfaatkan,” ujarnya.

Pihaknya, sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pasar murah ini.

“Saya ucapkan terima kasih, dan saya minta masyarakat tetap mematuhi protocol kesehatan,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.