oleh

Warga Kota Probolinggo Tolak Kerusuhan Dengan Color Run

News Satu, Probolinggo, Minggu 16 Juni 2019- Warga Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) menggelar aksi tolak kerusuhan dengan color run di Jalan A Yani Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Minggu (16/6/2019).

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan kegiatan ini merupakan agenda bersama dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan sejumlah elemen masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penolakan terhadap aksi kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta,” katanya, Minggu (16/6/2019).

Ia menambahkan, saat ini proses perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres masih berlangsung di Mahkamah Konsitusi (MK).

“Agar proses tersebut bisa berjalan aman, damai tanpa ada persoalan yang mengakibatkan kerusuhan di dalam bangsa ini,” tandasnya.

Untuk wilayah Kota Probolinggo berdasarkan pemantauan intelijen dinilai aman dan damai tanpa ada gejolak apapun soal pemilu.

“Bisa terlihat tidak ada provokator yang menjadi perusuh di Kota Probolinggo,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan colour run #tolak kerusuhan ini, menurutnya sebagai wujud keberagaman baik dari unsur parpol maupun elemen masyarakat.

“Semua berkumpul disini dengan melakukan jalan dan senam bersama menunjukan kedamaian. Dengan harapan Kota Probolinggo bisa lebih sejahtera ke depannya,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.