oleh

Polda Riau Diserang Sekolompok Pelaku Teror

News Satu, Riau, Rabu 16 Mei 2018- Sekelompok orang yang mengendarai mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi (Nopol) BM 1192 RQ menerobos masuk kantor Mapolda Riau menuju ke arah pintu keluar, sekitar pukul 09.00 Wib, Rabu (16/5/2018). Dalam kejadian ini,  ada dua anggota Polisi terluka, dan seorang lagi meninggal Dunia Atas nama Iptu Auzhar karena kecelakaan.

“Barang Bukti  yang telah diamankan adalah Sebo 4 pasang, Samurai panjang 3 bilah, Samurai pendek, Jam Tangan  1 unit, Sepatu 4 pasang,” kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, dalam komprensi persnya, Rabu (16/5/2018).

Kejadian itu bemrula saat sebuah mobil Toyota Avanza warna putih masuk ke Mapolda Riau melalui pintu pagar arah jalan Jenderal Sudirman. Namun pada saat akan dilakukan pemeriksaan mobil putih tersebut nekat menerobos masuk melalui jalur kiri guna menghindari pemeriksaan dari anggota Polisi dan Provost.

Melihat gelagat tersebut, personil Provost berteriak dan satu orang personil mencoba menghalangi. Kemudian Empat (4) pelaku keluar dari mobil dan langsung menyebar. Bahkan, salah satu pelaku di badannya dililit gulungan kabel, melihat hal petugas langsung menembaknya dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kabel tersebut merupakan rangkai bom,” tandasnya.

Kabid Humas Polda Riau menambahkan, saat kondisi di Mapolda Riau sudah dalam kondusif, aman terkendali.

“Saat ini kondisi sudah terkendali dan dalam keadaan aman,” pungkasnya. (Dani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.