oleh

Bupati Sampang Minta Satgas DD Terus Lakukan Pemantauan

News Satu, Sampang, Jumat 11 Agustus 2017- Setelah dilakukan pemantauan oleh Satgas Dana Desa, ternyata banyak Perangkat Desa yang belum memahami peruntukan Dana Desa. Temuan tersebut langsung mendapat respon dari Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim), yang meminta agar Satga DD terus melakukan pemantauan.

“Pemantauan tidak hanya dilakukan satu kali, tapi harus berkali-kali, karena banyak kepala desa di daerahnya belum memahami penggunaan dana desa,” kata Bupati Sampang, Fadhilah Budiono, Jumat (11/8/2017).

Ia mengatakan, jika hanya sekali saja dilakukan pemantauan, maka banyak Perangkat Desa yang akan lupa. Bahkan jika perlu dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) agar para perangkat Desa di Kabupaten Sampang memahami peruntukan dari Program Dana Desa (DD) dan tidak terjadi kesalahan dalam peruntukannya nanti.

“Saya kira selain ada pemantauan, juga perlu dilakukan Bimtek bagi Perangkat Desa,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Sampang ini.

Namun demikian, pihaknya juga menghimbau kepada selurah Perangkat Desa untuk lebih serius dalma pengelolaan Dana Desa (DD), dan dalam pelaksanaannya juga harus sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

“Pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) harus sesuai dengan petunjuk teknis, dan para perangkat Desa harus serius dalam pengelolaannya,” pungkasnya. (Mad)

Komentar