oleh

Dinkes Sampang Terus Buka Layanan Imunisasi MR

News Satu, Sampang, Selasa 3 Oktober 2017- Meski gerakan nasional imunisasi measles rubella (MR) sudah berakhir pada tanggal 30 September 2017. Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) terus membuka layanan imunisasi tersebut kepada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

“Kami terus memberikan pelayanan imunisasi MR bagi yang belum mendapatkan, sebab Imunisari MR akan dilakukan secara rutin kedepannya,” kata Kepala Dinkes Sampang Firman Pria Abadi melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Agus Mulyadi, Selasa (3/10/2017).

Ia mengatakan, sejak bulan Agustus hingga September 2017 yang telah dilakukan imunisasi MR di Sampang mencapai 252.335 anak, hal ini melebihi target yang telah ditetapkan yakni 257.209.

“Kami himbau bagi masyarakat yang masih belum melakukan Imunisasi MR atau terlewatkan, bisa datang ke Puskesmas atau Posyandu terdekat,” ucapnya.

Vaksin MR ini gratis atau tidak dipungut biaya, sebab program tersebut dibiayai oleh pemerintah. Jadi bagi masyarakat yang belum diberi vaksi MR segera dating ke Puskesmas untuk mencegah penyakit campak dan rubella yang menyebabkan kecacatan dan kematian.

“Pemberian vaksin MR ini gratis, karena dibiayai oleh pemerintah. Jika secara umum imunisasi MR membutuhkan biaya Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu sekali imunisasi,” pungkasnya. (Mad)

Komentar