oleh

Dinsos Sampang Himbau Kades, Tebusan Rasidi Harus Sesuai Tarif

News Satu, Sampang, Rabu 1 Oktober 2017- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) menghimbau kepada seluruh Kepala Desa (Kades) agar tebusan Beras Bersubsidi (Rasidi) harus sesuai tarif yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, yakni sebesar Rp 16 ribu/10 kilogramnya.

“Sudah ditetapkan harga beras bersubsidi (Rasidi) bagi masyarakat, jadi harus sesuai tarif dan tidak boleh lebih,” kata Kabid Bantuan Sosial dan Perlindungan Sosial, Dinsos Sampang, Syamsul Hidayat, Rabu (1/11/2017).

Ia menerangkan, setiap kilogramnya harga Beras Bersubsidi (Rasidi) ditetapkan Rp 1.600, jadi kalau 10 kilogram, harganya Rp 16 ribu. Oleh karena pihaknya menghimbau kepada seluruh Kepala Desa (Kades) untuk memberlakukan tarif tersebut kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“Jika ada oknum yang menjual lebih dari tarif yang ditetapkan, maka segera dilaporkan. Karena itu akan sangat merugikan para RTS,” ujarnya.

Ia menambahkan, subsidi langsung dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) ini harus benar-benar tepat sasaran dan harus sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Program ini dibuat untuk membantu masyarakat kurang mampu. Namun jika ada yang bermain, maka silakan dilaporkan pada pihak berwajib,” pungkasnya. (Mad)

Komentar

News Feed