oleh

Dua TKI Asal Sampang Dikabarkan Meninggal Di Malaysia

News Satu, Sampang, Rabu 16 Agustus 2017- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim), dikabarkan meninggal di negeri Jiran Malaysia. Kedua TKI tersebut yakni Eko (30) dan Nurmawi (28) Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Smapang, kedua TKI ini dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

“Dua TKI tersebut bekerja sebagai kuli bangunan di Malaysia, berdasarkan informasi yang kami terima kedua TKI ini meninggal akibat jatuh dari bangunan,” kata Kabid Tenaga Kerja, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Sampang, Bisrul Hafi, Rabu (16/8/2017).

Ia mengatakan, diduga kedua TKI tersebut berangkat ke Malaysia untuk menjadi kuli bangunan dengan melalui jalur non prosedural atau Ilegal.

“Diduga keduanya melalui jalur non prosedural atau Ilegal,” ujarnya.

Namun demikian, Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang tetap memberikan bantuan kepada kedua TKI tersebut, seperti menydiakan ambulan dalam penjemputan jenazah.

“Kami tetap menyediakan ambulan untuk proses penjemputan jenazah, meski kedua TKI ini berangkat dnegan tidak melalui prosedural atau Ilegal,” pungkasnya. (Mad)

Komentar

News Feed