oleh

Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi Disampang Tembus Rp 110 Ribu

News Satu, Sampang, Selasa 29 Agustus 2017- Jelang perayaan hari raya Idul Adha, harga daging sapi di pasar tradisional Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) tembus Rp 110 ribu/kg. Sedangkan untuk harga daging ayam broiler masih tetap bertahan di Rp 30 ribu/kg, dan daging ayam kampung harganya Rp 57 ribu/kg.

“Harga daging sapi maupun ayam di sejumlah pasar tradisional masih stabil,” kata Kasi Informasi Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) Sampang, Busar Wibisono, Selasa (29/8/2017).

Kenaikan harga daging sapi dan ayam, diperkirakan akan terjadi pada H-1 Idul Adha dengan kisaran harga antara Rp 125 ribu hingga Rp 130 ribu/Kg, hal ini terjadi karena permintaan akan meningkat.

“Biasanya kalau permintaan meningkat, harganya juga akan naik, atau juga bisa permainan para pedagang di pasar,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada para pedagang daging sapi maupun ayam di Kabupaten Sampang untuk menambah stok dan tidak menjualnya dengan harga yang terlalu tinggi.

“Kami akan terus lakukan pemantauan harga di pasar tradisional yang ada di Sampang,” pungkasnya. (Mad)

Komentar