oleh

Sungai Kamoning Meluap, Sampang Kembali Terendam Banjir

News Satu, Sampang, Jumat 12 Januari 2018- Tidak mampu menampung debit air yang cukup besar, akibat curah hujan yang besar. Sungai Kamoning kembali meluap, sehingga empat (4) Kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) kembali dilanda banjir, empat (4) Kecamatan yang dilanda banjir tersebut, yakni Kecamatan Omben, Karang Penang, Kedungdung dan Robatan.

“Ketinggian air di sungai Kamoning mencapati 95 centimeter dari titik normalnya, sehingga tidak mampu menampung debit air dari tingginya curah hujan dan mengakibatkan genangan di empat (4) Kecamatan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Banjir (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Djoenaedi, Jumat (12/1/2018).

Ia memprediksi genangan air akan terus terus meluas ke arah selatan, sebab kiriman air masih terus mengalir ke daerah hilir, apalagi bersamaan dengan kondisi air laut pasang pada siang hari.

“Diperkirakan genangan air ini akan terus meluas ke arah selatan,” ujarnya.

Saat ini ada empat Desa yang digenangi air, yakni Desa Pasean, Desa Panggung, Desa Gunung Maddah, dan Glisgis. Sedangkan di Kelurahan Dalpenang, genangan air mencapai 5 hingga 20 centimeter di Jalan Imam Bonjol dan Suhaddak.

“Sedangkan di Desa Panggung, Gunung Maddah dan Glisgis mencapai 40 centimeter,” imbuhnya. (Mad)

Komentar