Wartawan Pamekasan Dianiaya Oknum Ketua Pokmas, Wartawan Sampang Gelar Aksi

News Satu, Sampang, Rabu 9 Januari 2019- Puluhan wartawan di Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) menggelar aksi solidaritas atas adanya pemukulan terhadap wartawan memoonline.co.id di Pamekasan oleh oknum Ketua Pokmas di Desa Plakpak, Kecamatan Pagentenan.

Dalam aksinya para kuli tinta ini membentangkan berbagai poster yang bertuliskan kecaman dan mendesak agar Polisi segera mengusut tuntas dan memanggil oknum Ketua Pokmas di Desa Plakpak, Kecamatan Pegentenan Pamekasan yang telah melakukan tindak kekerasan.

“Kami dari Wartawan Top Sampang (WTS) yang di dalamnya banyak dari lintas komunitas di wilayah kabupaten Sampang, mengutuk keras tindak kekerasan ketua pokmas terhadap wartawan media online di pamekasan, beberapa hari lalu,” kata Iyam, ketua Wartawan Top Sampang (WTS), Rabu (9/1/2018).

Baca Juga :  Rebutan Mandat Saksi Caleg Hanura, Polisi Amankan Senpi Dan Celurit

Menurutnya, jika memang ada keberatan tentang karya tulis tidak harus melakukan aksi kekerasan, melainkan sudah diatur dalam UU no 40 tahun 1999, di dalamnya ada hak koreksi dan hak jawab.

“Jurnalis bukan penjahat, jurnalis bukan teroris, kami hanya penyaji informasi termasuk memberikan edukasi terhadap masyarakat,” jelasnya. (Ahmad)

Komentar