oleh

Kapal Nelayan Bermuatan 30 Penumpang Terombang-ambing Di Laut

News Satu, Sulteng, Senin 11 Juni 2018- KMN Nelayan yang di nahkodai oleh Basri (50) dari Sangkulirang, Kalimantan Timur menuju Desa Dalaka, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), tiba-tiba mengalami kerusakan mesin. Kemudian Subsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng menerima informasi jika ada sebuah kapal motor nelayan yang mengalami kerusakan mesin di tengah perairan Kabupaten Donggal.

“Setelah menerima informasi dari masyarakat, jika ada kapal nelayan yang mengalami kerusakan mesin, kami langsung mendatangi lokasi kejadian,” kata Kasubsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng, Ipda Kurnia Amin.

Setelah sampai dilokasi, pihaknya langsung melakukan proses evakuasi terhadap KMN Nelayan yang membawa 30 penumpang dengan cara menarik kapal menggunakan Kapal Patroli milik Dit Polair, kemudian dibawa ke Mako Dit Polair Polda Sulteng.

“Kapal beserta 30 penumpangnya sudah kami bawa ke Mako,” ujarnya.

Sementara itu, kondisi seluruh penumpang dalam keadaan selamat, walaupun sempat panik saat mesin kapal mati sehingga terombang ambing di perairan Donggala.

“Semua penumpang selamat,” pungkasnya. (Dede)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.