oleh

4 Siswa SD Di Sumenep Hisap Rokok Elektrik Di Halaman Sekolahnya

News Satu, Sumenep, Rabu 27 September 2017- Rokok elektrik atau yang dikenal denganVapor, belakangan ini menjadi trend di masyarakat baik dari kalangan dewasa hingga remaja. Apalagi rokok elektrik atau yang dikenal Vapor ini memiliki beraneka ragam rasa, dari rasa banana hinggan donat, tak ayal banyak kaum remaja yang menggunakan, bahkan anak Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kalianget nekat mencoba rokok elektrik atau Vapor buatannya sendiri di halaman sekolahnya.

Rokok elektrik yang dihisap oleh anak SD ini merupakan buatannya sendiri yang bahannya menggunakan Fitting lampu dop. Kemudian diatas alata tersebut diberi kapas dan ditetesi cairan rokok elektrik dan pada fitting lampu dop diberi tembaga, lalu dibakar dengan korek api, sehingga mengeluarkan asap yang dihirup melalui mulut.

“Ke empat siswa tersebut, menhispa rokok elektrik buatannya sendiri di halaman sekolahnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Rabu (27/9/2017).

Ke empat siswa SD di Kecamatan Kalianget tersebut, yakni berinisial MIN soerang siswa kelas 6, IR siswa kelas 5, MLFA siswa kelas 5, MIW siswa kelas 6. Ke empat siswa ini mengaku, membeli fiiting lampu dop seharga Rp. 3.500 di sebuah toko di Kalianget Barat.

“Cairan rokok elektriknya dibeli di toko di Desa Kalianget Barat,” ujarnya.

Dari kejadian ini, petugas kepolisian mengamankan 10 unit rokok elektrik dan 30 buah fitting lampu dop yang sudah dimodifikasi menjadi rokok elektrik.

“Untuk sementara kami lakukan pembinaan kepada para siswa akan bahaya rokok itu, dan minta kepada pihak sekolah agar lebih waspada terhadap anak didiknya,” pungkasnya. (Roni)

Komentar