oleh

Akhirnya, Pemkab Sumenep Akan Distribusikan Rastra

News Satu, Sumenep,  Rabu 5 April 2017- Setelah Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Sumenep, Madura, Jawa Timur memprotes tidak jelasnya pendistribusian Beras untuk Keluarga Sejahtera (Rastra), akhirnya Pemkab setempat akan mendistribusikan pada akhir bulan April 2017.

Kepala Bagian Perekonomian Setkab Sumenep, Mustangin, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi daftar keluarga yang akan menerima program sosial tersebut. Sedangkan keterlambatan pendistribusian Rastra ini, disebabkan karena data keluarga penerima manfaat untuk Kabupaten Sumenep belum diterima dari provinsi.

“Data by name dan by adreasnya sudah kita dari provinsi. InsyaAllah akhir bulan ini (April, red) sudah bisa didistribusikan kepada masyarakat miskin,” kata kepala Bagian Perekonomian Setkab Sumenep, Mustangin, Rabu (5/4/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya akan langsung melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan terkait distribusi Rastra tahun ini, sekaligus meminta pihak kecamatan untuk segera melakukan sosialisasi ke tiap-tiap desa. Sehingga program beras miskin tersebut dapat segera tersalurkan.

“Kalau semuanya berlangsung lancar dan cepat, minggu ketiga bulan bisa disalurkan. Sebab, stok di Bulog sudah tersedia,” ujarnya.

Mantan Camat Gapura ini menyebutkan, pagu Rastra untuk masyarakat miskin di Kabupaten Sumenep Tahun ini sebesar 23.802.880 kilogram. Banyaknya pagu Rastra tersebut nantinya akan disalurkan kepada 128.016 keluarga penerima manfaat.

“Mudah-mudahan program kesejahteraan bagi warga miskin ini bisa segera dirasakan oleh masyarakat,” harapnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.