News Satu, Sumenep, Kamis 4 Mei 2017- Alat kelengkapan DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) dilakukan perombakan, yang mengalami perubahan yakni struktur Komisi II saat ini kembali dinahkodai Nurus Salam yang sebelumnya dijabat oleh AF Hari Ponto. Sedangkan posisi Wakil Ketua yang sebelumnya dijabat oleh H. Masdawi kini digantikan oleh Badrul Aini. Sementara posisi sekretaris yang sebelumnya dibajat oleh Suhairinomo, kini dijabat oleh H Risnawi.

Sedangkan, Komisi I tetap dijabat oleh Darul Hasyim Fath, Komisi III Dul Siam, dan Komisi IV dijabat oleh H Subaidi. Sementara keanggotaan yang dipindah hanya satu orang, yakni Juhari yang awalnya menjadi anggota Komisi II, kini menjadi anggota Komisi III.

“Sebagai pengganti di Komisi II kami masih menunggu hasil PAW dari almarhumah Nurriana,” kata Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma, Kamis (4/5/2017).

Lanjut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep, perubahan struktural ini, juga terjadi pada alat kelengkapan yang lain. Hal itu sesuai dengan surat dari fraksi Golkar ke pimpinan DPRD, yakni Fathor Rosi dan Rukminto saat ini menjadi anggota Bamus dan Banggar, sementara Iwan Budiharto saat ini ada di Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembuat Peraturan Daerah (BP2D).

“Ketua Fraksi Golkar juga diganti, sebelumnya dijabat oleh Iwan saat ini dijabat oleh Fathor Rosi,” ungkapnya.

Bahkan pergantian pimpinan juga terjadi pada BK (Badan Kehormatan) DPRD Sumenep, sekarang di ketuai Iskandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua BP2D. Sedangkan Ketua BP2D dijabat oleh Husaini Adhim, yang sebelumnya Wakil Ketua BK DPRD Sumenep.

Perombakan pimpinan alat kelengkapan DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah disahkan melalui sidang paripurna, Kamis (4/5/2017). Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, bersama anggota dewan.

“Struktur perubahan itu sudah final setelah diparipurnakan,” tegas Ketua DPRD Sumenep,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.