oleh

Antusiasme Warga Gapura Sumenep Ikuti JJS Tingkat Kecamatan

News Satu, Sumenep, Jumat 25 Agustus 2017- Kegiatan jalan-jalan sehat (JJS) yang diselenggarakan oleh Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Pasalnya, JJS yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-72 ini diikuti lebih seribu peserta, Jumat (25/8/2017).

Antusiasme Warga Gapura Ikuti JJS Tingkat Kecamatan3Camat Gapura, Siswahyudi Bintoro mengungkapkan, respon dan antusiasme yang ditunjukkan masyarakat sangat tinggi, bahkan jauh dari perkiraan awal. Sebab, ribuan peserta yang terdiri dari kalangan pelajar dan masyarakat umum tampak kompak mengikuti jalan-jalan sehat sepanjang 7 kilometer.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Seribu kupon yang disediakan panitia ludes. Bahkan saya melihat lebih seribu yang ikut,” kata Camat Gapura, Siswahyudi Bintoro, Jumat (25/8/2017).

Ia menjelaskan, rute jalan-jalan sehat yang ditempuh para peserta dimulai dari depan Balai Desa Karang Budi dan finish di kantor kecamatan setempat. Sampai di kantor kecamatan, para peserta disambut dengan penggung hiburan sambil menunggu undian.

“Jarak yang ditempuh kurang lebih 7 kilometer,” ujar Bintoro.

Antusiasme Warga Gapura Ikuti JJS Tingkat Kecamatan2Sementara untuk hadiah tambah mantan Camat Bluto ini, pihak panitia menyiapkan 30 macam doorprise. Mulai dari hadiah hiburan, alat-alat elektronik seperti rice coocer dan sepeda gunung sebagai hadiah utama.

“Untuk anggaran kita swadaya. Selain itu juga sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan JJS tersebut dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar dan masyarakat. Sehingga dapat tercipta yang aman dan tertib.

“Selain itu, tentunya agar masyarakat Kecamatan Gapura semakin sehat,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar