oleh

Bandara Trunojoyo Sumenep Buka Penerbangan Pagi Dan Siang

News Satu, Sumenep, Jumat 23 Februari 2018- Tingginya animo masyarakat membuat Pesawat Wings Air yang berkapasitas 70 penumpang menambah jadwal penerbangan di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), yakni pada pagi hari pukul 07.00 Wib terbang dari Sumenep menuju Surabaya, dan pada siang harinya kembali terbang dari Sumenep-Surabaya pukul 13.45 Wib.

“Mungkin karena jumlah penumpang dari Sumenep-Surabaya atau sebaliknya mencapai 80 persen yang membuat pesawat Wings Air menambah trip atau jadwal penerbangan,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Jumat (23/2/2018).

Dari hasil koordinasi pemerintah daerah dengan pengelola Bandara, penambahan trip itu karena maskapai menilai jumlah penumpang terus meningkat setiap hari. Selain itu, Pemerintah Daerah juga meminta ke maskapai untuk menambah jadwal penerbangan, yakni dua kali sehari.

“Kami sempat meminta agar jadawal penerbangan ditambah, dan kebetulan animos masyarakat tinggi, pihak maskapai langsung menambah jadwal penerbangannya,” ucap orang nomor satu di Sumenep ini.

Oleh karena itu, Ketua DPC PKB Sumenep ini berharap dengan adanya penambahan jadwal penerbangan komersial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumenep yang akan pergi keluar kota dan para wisatawan yang mau berkunjung ke Sumenep.

“Saya rasa tidak ada lagi persoalan transportasi Udara, karena sudah 2 kali sehari penerbangannya. Semoga animo masyarakat semakin tinggi, dan pengunjung wisatawan juga bisa menikmati fasilitas transportasi udara ini, jika ingin berlibur ke Sumenep atau menikmati sejumlah obyek wisata,” pungkasnya. (Muid)

Komentar