oleh

Bantu Korban Gempa Di Sumenep, Puluhan LPI Madura Diterjunkan

News Satu, Sumenep, Kamis 5 Juli 2018- Bentuk Kepedulian Front Pembela Islam (FPI) Madura, Jawa Timur (Jatim) sangat tinggi kepada sesamanya. Bahkan, untuk membantu membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan dan membangun kembali sejumlah bangunan yang terkena gempa di Kecamatan Batuputih Sumenep, FPI melalui Laskar Pembela Islam (LPI) menerjunkan puluhan anggotanya.

Puluhan Laskar Pembela Islam (LPI) Madura ini bekerja dengan sukarela untuk membantu bangunan warga yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. Selain membersihkan puing-puing bangunan, mereka juga membantu membangun kembali bangunan yang sudah runtuh, seperti Madrasyah Diniyah dan Mushollah.

“Setiap hari kami terjunkan 10 hingga 20 orang anggota Laskar Pembela Islam (LPI) Madura untuk membantu mebersihkan puing-puing reruntuhan bangunan dan membangun kembali bangunan yang ambruk akibat gempa,” kata Panglima Besar Laskar Pembela Islam (LPI) Madura, R. KH. Abdul Aziz, Kamis (5/7/2018).

Ia menerangkan, puluhan anggota yang diterjunkan setiap hari tersebut, berasal dari anggota LPI Madura yang terbagi di empat Kabupaten. Jadi setiap Kabupaten setiap harinya harus mengirimkan anggotanya untuk membantu para korban gempa di Kecamatan Batuputih Sumenep.

“Setiap Kabupaten yang ada di Madura, wajib mengirimkan anggota LPI-nya sebanyak 10 hingga 20 orang,” ujarnya.

Kejadian gempa yang menimpa tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Dasuk 1 rumah, Kecamatan Manding 5 rumah, dan Kecamatan Batuputih sebanyak 54 rumah, pada Rabu (13/6/2018) semoga selalu diberi ketabahan dan tawakkal kepada Allah SWT dalam menghadapi ujian ini.

“Semoga para korban diberi ketabahan dan selalu tawakkal kepada Allah SWT. Dan bagi anggota LPI yang telah sukarela membantu para korban gempa di Sumenep semoga selalu dilimpahkan rahmat dan pahala, amin …,” imbuh Panglima Besar LPI Madura. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.