oleh

Banyak Pejabat Terlibat Korupsi, Ini Kata Ketua MPRRI

News Satu, Sumenep, Senin 18 September 2017- Banyaknya pejabat negara yang terlibat korupsi hingga ditangkap KPK mendapat perhatian serius dari Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Ia mengaku prihatin terhadap sikap para pejabat yang melanggar hukum hingga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

“Saya sungguh prihatin, banyak sekali pejabat yang terkena korupsi. Habis Wali Kota, Bupati, Wali Kota lagi, nanti anggota DPR lagi,” kata ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, saat memberikan sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (18/9/2017).

Ia mengungkapkan, dalam beberapa bulan terakhir sudah banyak pejabat yang ditangkap KPK karena terlibat kasus korupsi. Bahkan beberapa waktu lalu, tim senyap KPK telah menangkap tiga pejabat dalam waktu hanya satu pekan.

“Bayangkan, dalam satu pekan tiga pejabat diciduk KPK. Kalau tiap pekan tiga, bisa habis kita,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta semua pejabat untuk meluruskan kembali niat untuk menjadi pejabat publik. Menurutnya, menjadi bupati atau anggota DPR jangan dianggap sebagai jalan pintas untuk meraup kekayaan dengan cara mencari komisi atau proyek.

“Ayo kita luruskan kembali. Menjadi pejabat itu untuk melayani masyarakat, bukan untuk memperkaya diri sendiri,” jelas politisi Senayan ini.

Ia menambahkan, para pejabat negara harus berhati-hati serta amanah dalam menjalankan tugas. Sebab, keterbukaan informasi saat ini sudah dibuka lebar dan pengelola keuangan dilakukan transparan. Selain itu, lembaga penegak hukum yang ada juga melakukan pengawasan secara intens untuk memantau terjadinya prilaku korupsi.

“Kalau mau cari proyek, mending jadi pengusaha saja. Itu bukan tugas pejabat,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.