oleh

Belasan SMA Sederajat Di Kepulauan Tak Dapat Gelar UNBK

News Satu, Sumenep, Sabtu 1 April 2017- Belasan sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak bisa menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), hal itu terjadi karena tidak adanya sarana dan prasarana, seperti Komputer.

“Untuk wilayah kepulauan ada 12 sekolah yang tidak bisa melaksanakan UNBK, tapi kalau di wilayah daratan 100 persen bisa menggelar UNBK,” kata kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep Provinsi Jawa Timur, Ashari, Sabtu (1/4/2017).

Ia menjelaskan, 12 Sekolah tersebut akan melaksanakan ujian nasional dengan cara menjawab soal seperti tahun-tahun kemarin. Soal tersebut diproses dari gudang penyimpanan soal Provinsi, dan akan didistribusikan ke sekolah yang melaksanakan UNPK.

Namun demikian, dalam pendistribusian tersebut tidak akan ada pengawalan dari aparat kepolisian, karena masalah keamanan tidak masuk dalam teknis pendistribusian. Selain itu pendistribusian soal bagi sekolah yang melaksanakan UNPK akan dilakukan lebih awal.

“Tapi jika sekolah terkait merasa perlu ada pengamanan, maka bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ujarnya.

Ashari menambahkan, pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan SMK, yakni untuk SMA akan digelar pada tanggal 10 hingga 14 April 2017, sedangkan UNBK SMK akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 6 April 2017.

“Jadi pelaksanaannya lebih dulu SMK dibanding SMA,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.