Berkat Petugas Kebersihan, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan Adipura Ke 9

News Satu, Sumenep, Senin 7 Agustus 2017- Berkat dari para petugas kebersihan yang selalu menjaga agar Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) tetap bersih dan asri. Membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep kembali meraih penghargaan bergengsi Adipura yang ke-9 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Berdasarkan pantauan newssatu.com, piala Adipura ke-9 ini diarak keliling kota dengan menggunakan mobil Patwal yang diikuti oleh tim kebersihan Sumenep. Piala tersebut dikirab dari halaman kantor Bupati belok kanan menuju jalan dr. Cipto, kemudian belok kiri menuju jalan Trunojoyo, jalan Adirasa, jalan Sultan Abdurrahman hingga Rumdis wakil Bupati.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, mengatakan, diraihnya penghargaan Adipura ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Sumenep. Apalagi, Kabupaten Sumenep merupakan satu-satunya Kabupaten di Madura yang mendapat penghargaan Adipura dalam dua tahun ini.

“Alhamdulillah, ini merupakan kebanggaan bagi kita bersama. Kabupaten Sumenep kembali mendapatkan penghargaan Adipura yang ke- 9,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Senin (7/8/2017).

Menurut Bupati, keberhasilan meraih penghargaan di bidang lingkungan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan. Terutama 300 petugas kebersihan yang selalu menjaga kota tetap asri. Apalagi kriteria penilaian tahun ini lebih ketat dibanding tahun lalu sehingga banyak daerah yang gagal meraih penghargaan Adipura.

“Bandingkan saja, tahun lalu ada 73 Kabupaten/kota yang mendapatkan Adipura, tahun ini berkurang menjadi 55 Kabupaten/kota. Alhamdulillah, Sumenep termasuk Kabupaten yang berhasil mempertahankan,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar