Biaya Pendidikan Mahal, Mahasiswa UNIJA Gelar Demo Ke Rektorat
Biaya Pendidikan Mahal, Mahasiswa UNIJA Gelar Demo Ke Rektorat

News Satu, Sumenep, Kamis 5 Juli 2018- Sejumlah mahasiswa Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Kamis (5/7/2018) berunjuk rasa didepan kantor Rektorat setempat, mereka mengeluhkan tentang biyanya pendidikan setiap tahunnya semakin mahal. Dalam aksinya Mereka meminta Rektorat  mengkaji ulang terhadap biaya pendidikan di UNIJA yang mengalami kenaikan setiap tahunnya.

“kami sangat menyesalkan terhadap biaya kampus di UNIJA yang sangat mahal padahal kampus-kampus lainnya yang ada di Sumenep tidak semahal itu,” ujar Korlap Aksi, Abdul Mahmud, Kamis (5/7/2018).

Abdul menegaskan pihaknya akan kembali lagi melakukan aksi ke Rektorat jika tuntutannya tidak didengarkan dan akan melihat sejauh mana kajian ulang terhadap biyaya pendidikan di kampus cemara (Cendikiawan Madura) dengan massa yang lebih bayak.

“Besok kami akan kembali, dengan massa yang lebih bayak,” tandasnya.

Sementara Plt Rektor Universitas Wiraraja Sumenep. Dr.H. Sjaifurrachman,  SH, MH menegaskan pihaknya tidak akan merubah terhadap biaya pendidikan yang sudah di tetapkan sejak dua tahun yang lalu.

“Kami tidak akan pernah merubah biaya pendidikan yang sudah diditetapkan sejak dua tahun lalu, dan seharusnya yang menyuarakan bukan mahasiswa lama, melainkan mahasiswa baru,” pungkasnya. (Basri)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.