oleh

Diduga Terjadi Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Pompa Air Di Sumenep Terbakar

News Satu, Sumenep, Minggu 21 Mei 2017- Diduga terjadi konsleting listrik, sebuah rumah pompa air di Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terbakar, pada Minggu (21/5/2017). Dugaan tersebut diperkuat, karena pada saat terjadi kebakaran mesin pompa air dalam kondisi keandaan menyala.

“Kebakaran rumah pompa air sempat membuat warga panik mas, sebab pada saat kejadian rumah pompa air tersebut mengeluarkan kepulan asap tebal,” terang Qusyairi, Warga Setempat, Minggu (21/5/2017).

Ia mengatakan, sekita pukul 05.15 Wib, petugas (Dulamar, red) ulu-ulu banyu Desa Kambingan Barat menyalakan pompa air untuk dialirkan ke sawah milik warga, kemudian petugas ulu-ulu banyu meninggalkan pompa air yang menyala tersebut untuk memantau aliran air ke sawah-sawah milik warga.

“Saat ditinggal oleh petugas ulu-ulu banyu untuk mengecek apakah air telah mengalir ke sawah-sawah warga, mesin pompa air dalam keadaan menyala. Tidak lama kemudian mengeluarkan kepulauan asap tebal dan akhirnya api membumbung tinggi,” cerita Qusyairi ke sejumlah awak media.

Melihat kejadian tersebut, warga panik dan berdatangan ke lokasi kebakaran. Kemudian warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar. Dan akhirnya api berhasil dipadamkan setelah petugas dari Pemadam Kebakaran tiba dilokasi kejadian.

“Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dan kasus kebakaran di Kecamatan Lenteng ini telah ditangani petugas Kepolisian Resort (Polres) Sumenep. Bahkan untuk mengetahui penyebab kebakaran polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Roni)

Komentar