oleh

Dihantam Ombak, Sang Juragan Perahu Di Sumenep Hilang Ditelan Ombak

News Satu, Sumenep, Minggu 21 Januari 2018- Proses pencarian terhadap korban perahu tenggelam di perairan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terus dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polres, BPBD dan Satpol PP setempat. Sebab dari delapan (8) nelayan yang naik perahu satu (1) diantaranya ditemukan dalam kondisi meninggal Dunia dan 2 lainnya masih dalam proses pencarian, sedangkan 5 orang nelayan berhasil diselamatkan oleh perahu nelayan di perairan Gili Iyan Kecamatan Dungkek.

Dalam pencarian kali ini, seorang nelayan bernama Muhammad (30) warga Desa Candi, Kecamatan Dungkek Sumenep, yang hilang sejak sabtu (20/1/2018) berhasil selamat setelah semalaman mengapung di Laut. Korban diselamatkan oleh sesama nelayan di perairan pulau Oksigen Gili Iyang, Kecamatan Dungkek.

Moh. Rakib (50) salah satu nelayan yang menolong korban saat mengapung di laut dan membawa korban pulang, mengatakan saat di temukan korban sedang mengapung berpegangan pada sebuah tutup boks ikan.

“Waktu saya temukan dia berpegangan pada tutup boks tempat ikan,” katanya, Minggu (21/1/2018).

Saat tiba di Desa Bicabbi, Muhammad disambut histeris dan isak tangis dari keluarganya. Bahkan warga juga ikut terharu atas keselamatan Muhammad yang sejak Sabtu (20/1/2018) dinyatakan hilang dilaut, akibat perahu yang dinaikinya dihantam ombak.

“Syukur Alhamdulillah saya masih selamat, semalaman saya mengapung dilaut dengan menggunakan tutup boks ikan, dan kebetulan di pagi hari, Minggu (21/1/2018) ada perahu nelayan yang melintas, saya langsung ditolongnya,” cerita Muhammad salah satu korban selamat perahu tenggelam di Dungkek.

Kemudian Muhammad (korban perahu tenggelam, red) langsung dibawa ke Puskesmas Dungkek untuk diperiksa kesehatannya.

Baca : Perahu Tenggelam, Satu Nelayan Di Sumenep Meninggal Dan 2 Hilang

Perahu nelayan yang tenggelam di perairan Dungkek Sumenep menyebabkan satu nelayan meninggal dunia bernama Bunawi (55) asal Desa Jadung Kecaamtan Dungkek, sedangkan 6 nelayan berhasil diselamatkan, yakni Muhammad (30) nelayan Desa Candi Kecamatan Dungkek, Nardi, Suki, Darso, Sarbani Desa Jadung Kecamatan Dungkek dan Durahman Desa Lapa Laok Kecamatan Dungkek.

Sementara untuk Baharari (50) yang merupakan juragan perahu asal Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek, tim gabungan dari BPBD, TNI, Polres, dan Satpol PP Sumenep masih melakukan pencarian. (Roni)

Komentar