Disdik Sumenep Gelar GSI Tingkat SMP

Disdik Sumenep Gelar GSI Tingkat SMP
Disdik Sumenep Gelar GSI Tingkat SMP

News Satu, Sumenep, Rabu 12 September 2018- Dalam rangka memacu dan menggerakkan persepakbolaan di tingkat Siswa Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menggelar Liga Sepak Bola atau Gala Siswa Indonesia (GSI). Kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) atau Liga Sepak Bola tingkat SMP ini, dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si, di lapangan Sepak Bola Mitra Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Rabu (12/9/2018).

Pembukaan tersebut ditandani dengan pelepasan balon ke udara, kemudian dilanjutkan dengan penendangan bola oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si sebagai dimulainya Gala Siswa Indonesia (GSI) atau Liga Sepak Bola.

“Saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya turnamen gala siswa Indonesia tingkat SMP, sebab memberikan ruang dan kesempatan kepada siswa SMP untuk menyalurkan bakatnya.” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Rabu (12/9/2018).

Menurut Bupati Sumenep dua periode ini, banyak mutiara-mutiara pesepakbola terpendam yang bertebaran di Sumenep, oleh karenanya dengan turnamen ini akan melahirkan pemain berkualitas dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat.

“Peserta turnamen ini, jangan setengah-setengah menjadi atlet sepak bola, namun tekunlah berlatih mengasah kemampuan diri supaya hasilnya maksimal,” ujar mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini.

Namun demikian, Bupati mengingatkan tim yang berlaga di Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk menjunjung tinggi sprotivitas dalam setiap pertandingan, jangan sampai bermain curang dan menghalalkan segala cara guna meraih kemenangan.

“Saya berpesan, junjung tinggi sportivitas dan semangat fair play meski prestasi memang penting, namun sportivitas dan fair play jauh lebih penting dari sekedar mencari prestasi,” pesannya kepada para peserta GSI.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Achmad Shadik mengungkapkan, peserta yang mengikuti Liga Sepak Bola ini terdiri dari perwakilan 10 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep.

“Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia berlangung selama 3 (tiga) hari, mulai pada hari ini, Rabu, 12 September 2018 sampai Jum’at, 14 September 2018 dan pertandingan berlangsung pada pagi dan sore hari di Lapangan MITRA Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep,” katanya.

Sebanyak 10 Kecamatan peserta Gala Siswa Indonesia adalah, Kecamatan Kota Sumenep, terdiri dari pemain-pemain Terbaik yang merupakan hasil seleksi, yang berasal dari SMP Negeri 1 Sumenep, SMP Negeri 2 Sumenep, SMP Negeri 3 Sumenep, SMP Negeri 6 Sumenep, SMP IT Al- Hidayah Sumenep. Kecamatan Dasuk diwakili oleh SMPN 1 Dasuk. Kecamatan Kalianget, terdiri dari pemain-pemain terbaik dari SMPN 1 Kalianget dan SMPN 2 Kalianget.

Dan Kecamatan Gapura, diwakili oleh SMPN 1 Gapura. Kecamatan Dungkek, diwakili oleh SMPN 1 Dungkek. Kecamatan Batang-batang diwakili oleh SMPN 1 Batang-batang. Kecamatan Bluto, diwakili oleh SMPN 1 Bluto. Kecamatan Pragaan diwakili oleh SMP Islam Terpadu Al-Imron Pragaan. Kecamatan Lenteng, diwakili oleh SMPN 1 Lenteng, serta Kecamatan Giligenting, diwakili dari SMPN 1 Giligenting. (Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.