oleh

Disdik Sumenep Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

News Satu, Sumenep, Selasa 21 Agustus 2018- Dinas Pendidikan Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), terus meningkatkan mutu pendidikan. Terbukti para pelajar di Bumi Sumekar ini terus mendapatkan prestasi yang gemilang dan membawa harum nama baik kotanya, baik di tingkat Nasional maupun Regional.

Prestasi yang berhasil diraih seperti Olimpiade Olah raga nasional (O2SN) jenjang SMP/Mts tingkat Provinsi Jawa Timur, Lomba sepatu roda dengan memperebutkan piala MENPORA OPEN 2018, dan Beberapa kejuaraan tersebut diraih oleh siswa Sekolah Dasar Negeri, Sekolah Menengah Pertama Negeri, SMA NU dan Mts NU.

“Sudah menjadi tekat kami untuk terus meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan di Sumenep dari berbagai bidang, baik olahraga maupun ilmu pengetahuan lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, H. A Shadik, Selasa (21/8/2018).

Sebagai bentuk motivasi kepada para juara maupun siswa lainnya, Dinas Pendidikan Sumenep memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi, seperti para juara Lomba sepatu roda piala MENPORA OPEN 2018, lima (5) orang mendapatkan uang pembinaan dengan total Rp. 18.500.000,-, juara Olimpiade Olah raga nasional (O2SN) jenjang SMP/Mts tingkat Provinsi sebanyak 1 orang diberi uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000, juara Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif Nasional I 2018 sebanyak 3 orang diberi uang pembinaan sebesar Rp.11.000.000.

“Uang pembinaan tersebut sebagai apresiasi dan bentuk motivasi kepada para juara dan siswa lainnya agar giat belajar, serta meningkatkan prestasinya,” ungkap Kepala Disdik Sumenep.

Lanjut mantan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sumenep ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan selalu memperhatikan dan memotivasi terhadap para siswa untuk berprestasi, baik yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan maupun yang lintas satuan pendidikan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam memajukan mutu dan kwalitas pendidikan di Sumenep. Saya harap kedepannya, lebih banyak lagi siswa yang berprestasi dan mengaharumkan nama Sumenep baik di tingkat Regional maupun Nasional,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.