oleh

DPRD Sumenep Apresiasi Program Digital School SMP Negeri 1 Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 26 April 2018- Program Sekolah berbasis Digital (Digital School) yang diterapkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), dalam rangka melindungi dan mengarahkan para siswa-siswinya dalam kemajuan teknologi, mendapatkan apreasiasi dari DPRD setempat.

Ketua  DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma SH. MH mengatakan, kemajuan teknologi yang cukup pesat perkembangannnya, seperti dunia gadget yang saat ini tidak hanya kalangan dewasa, remaja, melainkan siswa juga mengenalnya, memang perlu ada antisipasi dalam penggunaannya dan mengarahkan ke positif. Hal itu, bisa dilakukan dari lingkungan rumah maupun di sekolah, sehingga siswa yang menggunakan gadget akan sangat terarah dalam penggunaannya.

“Yang pegang Gadget atau Handphone Android, tidak hanya kalangan Dewasa dan Remaja, melainkan siswa-siswi juga banyak yang memegangnya. Oleh karena itu, harus ada yang mengarahkan baik orang tua saat berada di rumah, dan juga pihak sekolah saat siswa itu berada dilingkungan sekolah,” ujar Politisi DPC PKB Sumenep ini, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, program yang diluncurkan SMP Negeri 1 Sumenep yakni Sekolah Berbasis Digital (Digital School). Program tersebut sangat bagus dan harus dicontoh oleh Sekolah lainnya di Sumenep, karena sistem pembelajaran tersebut, secara tidak langsung telah melindungi dan mengarahkan siswa-siswinya dalam kemajuan teknologi ini.

“Saya kira ini terobosan baru yang dilakukan SMP Negeri 1 Sumenep dalam mengimbangi kemajuan teknologi, jadi siswa-siswi akan terarah dalam penggunaan Gadget, yang sebelumnya hanya menjadi sebuah alat chating, nelepon, media sosial maupun game, kini diarahkan menjadi alat pembelajaran dengan adanya software Digital School,” tandasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap program yang diluncurkan SMP Negeri 1 Sumenep mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, dan program tersebut juga bisa diterapkan di seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sumenep.

“Semoga kedepannya semua Sekolah di Sumenep bisa menerapkan program Digital School, sehingga anak-anak atau siswa-siswi yang mengggunakan Gadget atau Handphone benar-benar terarah,” pungkasnya. (Basri)

Komentar