oleh

DPRD Sumenep Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Stan Pameran 

News Satu, Sumenep, Selasa 24 Oktober 2017- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Meski tidak melalui forum resmi seperti reses atau audiensi, namun aspirasi masyarakat tetap bisa tersalurkan.

Seperti yang dilakukan oleh sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam pameran pembangunan dan Sumenep Expo tahun 2017. Pasalnya, stan pameran milik lembaga legislatif ini menyediakan form yang bisa diisi oleh masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya kepada anggota dewan.

“Kami menyediakan form aspirasi kepada pengunjung yang datang untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya,” kata Kabag Humas DPRD Sumenep, Abd Halim, Selasa (24/10/2017).

Ia menjelaskan, semua aspirasi yang ditulis masyarakat melalui form tersebut nantinya akan disampaikan kepada anggota dewan. Namun demikian, masyarakat yang menyalurkan aspirasinya melalui form tersebut tidak begitu banyak. Sebab, masyarakat hanya mengambil form tapi tidak menuliskan aspirasinya untuk kemajuan pembangunan di Sumenep.

“Seandainya ditulis kan lebih bagus. Kami bisa mengetahui aspirasi masyarakat dan menyampaikan kepada anggota dewan,” ungkapnya.

Selain menyediakan form aspirasi, stan DPRD Sumenep juga menyediakan informasi tentang semua produk hukum yang telah dihasilkan selama beberapa tahun terakhir. Informasi tentang produk hukum tersebut dibentuk dalam sebuah buku yang bisa dibaca oleh masyarakat. Selain itu, juga ada majalah Parlemen yang dibagikan secara gratis kepada pengunjung.

“Semua informasi tentang kinerja DPRD kami tampilkan. Silahkan masyarakat untuk melihat dan menyalurkan aspirasinya,” imbuh mantan Camat Pragaan ini.

Sebagaimana diberitakan, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748, Pemkab Sumenep menggelar pameran pembangunan selama lima hari terhitung sejak tanggal 21 hingga 25 Oktober 2017. Pameran pembangunan tersebut mengangkat tema ‘Sumenep Spektakuler’. (Ozi)

Komentar

News Feed