oleh

Dua Jamaah Haji Asal Sumenep Meninggal Ditanah Suci

News Satu, Sumenep, Kamis 14 September 2017- Sebanyak dua jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinyatakan meninggal di tanah suci Mekkah. Dua jemaah haji tersebut diketahui bernama Haji Supihan Bin Saidin Adam, warga Desa Palasa, Kecamatan Talango dan Hajah Asih Sukiman Kilir, warga Dusun Beluk Tengah, Desa Beluk Raje, Kecamatan Ambunten.

“Hingga saat ini sudah ada dua jemaah haji asal Sumenep yang meninggal di tanah suci,” kata Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, Rifa’i Hasyim, Kamis (14/9/2017).

Haji Supihan meninggal dunia akibat penyakit paru-paru akut yang dideritanya pada hari Sabtu (9/9/2017) kemarin sekitar pukul 02.00 Wib atau pukul 08.00 waktu Arab Saudi. Sedangkan Hajah Asih Sukiman Kilir meninggal dunia karena mengalami henti jantung atau Cardiac Arrest atau pada hari Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 18.05 waktu Arab Saudi.

“Kalau disini sekitar pukul 22.00 Wib, tepatnya di Hotel Instambul Plaza Syisyah,” ujar Rifa’i.

Ia menjelaskan, Haji Supihan merupakan anggota dari kloter 59, sedangkan Hajah Asih Sukiman Kilir tergabung dalam kelompok terbang 58 yang berasal dari Kabupaten Sumenep. Sebab, kloter 58 merupakan kloter gabungan dari beberapa kabupaten seperti Pamekasan, Bangkalan dan lain-lain.

“Jadi jemaah atas nama Asih ini tidak sakit, namun tiba-tiba mengalami henti jantung,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah jamaah haji asal Kabupaten Sumenep berjumlah 518 orang yang terbagi dalam dua Kloter, yakni Kloter 58 dan 59. Dengan meninggalnya dua jemaah haji, jumlah jemaah haji berkurang menjadi 516 orang. (Ozi)

Komentar

News Feed