oleh

Duduki Peringkat Ke 35 Di Jatim, Bupati Sumenep Seriusi Pembangunan SDM

News Satu, Sumenep, Jumat 26 Mei 2017- Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), berada di peringkat ke 35 dari 38 kabupaten/kota Se-Jatim. Dengan peringkat tersebut, Pemerintah Daerah harus melakukan akselarasi pembangunan di semua lembaga.

“Ada tiga akselarasi pembangunan yang harus kami lakukan, yakni pembangunan di lembaga birokrasi, Pendidikan dan sektor swasta. Sebab saat ini Kabupaten Sumenep masih berada di peringkat 35 dengan poin 62,38 poin,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Jumat (26/5/2017).

Lanjut Bupati Sumenep dua periode ini, jika melihat Indeks Pembangunan Manusia, Kabupaten Sumenep masih tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur. Oleh karena itu akselerasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu ditangani secara serius.

“Kemajuan yang kita dapat jangan membuat kita puas diri, sebab masih banyak pekerjaan rumah serius yang kita hadapi, misalnya saja indeks pembangunan manusia Kabupaten Sumenep masih di posisi 35 dari 38 daerah di Propinsi Jawa Timur,” ujar Ketua DPC PKB Sumenep ini.

Sambung mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini, Selain juga menguatkan partisispasi masyarakat dalam setiap langkah pembangunan, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan ke Indonesiaan di tengah makin menajamnya perilaku radikalisme dan anti Pancasila yang berbahaya bagi kelangsungan dan keutuhan NKRI.

“Jadi saya harap para generasi muda di Sumenep untuk mempersiapkan diri sebagai pemegang estafet kepemimpinan di masa depan. Sebab para pemuda bisa mengibarkan bendera kebangkitan dan kemajuan Kabupaten Sumenep di masa mendatang,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.