oleh

Gelar Pesta Miras Oplosan, Empat Pemuda Diamankan Polres Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 25 April 2017- Gelar pesta minuman keras (Miras) oplosan, empat (4) pemuda di amankan Satuan Sabhara Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur. ke empat (4) pemuda tersebut adalah  DHF(20) dan AG (18) warga Kampung Bejhur Desa Tolonto, Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan. Sedangkan PW (20) warga Kampung Ronggere, Desa Kebunan Kec. Sumenep Kota dan AKR warga Kampung Buddagan, Desa Bengkal Kecamatan Kota Sumenep.

Ke empat (4) pemuda ini diamankan petugas dari Satuan Sabhara, saat melakukan patroli rutin di Jalan Lingkar Timur, Desa Kolor, Kecamatan Kota. Pada saat itu para pemuda tersebut sedang asik pesta minuman keras (miras). Dalam kejadian tersebut petugas mengamankan barang bukti (BB) satu (1) botol miras oplosan.

“Mereka langsung digelandang ke Polres Sumenep dengan kondisi dipengaruhi alkohol atau minuman keras,” terang AKP Suwardi, Kasubag Humas Polres Sumenep, Selasa (25/4/2017).

Saat ini, ke empat (4) pemuda tersebut masih menjalani pemeriksaan di Polres Sumenep, kemudian mereka akan menjalani persidangan di Pegadilan Negeri (PN) setempat, dengan dakwaan tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Untuk AKR, yang masih dibawah umur telah dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya dan langsung diserahkan ke orang tuanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menjaga situasi tetap kondusif dan aman terkendali, Polres Sumenep akan terus melakukan patroli rutin ke sejumlah tempat yang dinilai rawan tindak kriminalitas. Sehingga masyarakat benar-benar merasa aman dan nyaman.

“Patroli rutin terus akan dilakukan oleh Polres Sumenep untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.