oleh

Hardiknas, Ribuan Siswa Di Sumenep Ikuti JJS Dinas Pendidikan

News Satu, Sumenep, Jumat 19 Mei 2017- Ribuan siswa dan akademisi pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti jalan jalan sehat (JJS) yang digelar oleh Dinas Pendidikan setempat, Jumat (19/5/2017). Kegiatan JJS tersebut dilepas langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, bersama Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Moh. Iksan, mengatakan, kegiatan JJS ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hardiknas yang ke- 109. Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja melibatkan semua unsur mulai dari siswa, akademisi dan pemerhati pendidikan agar tercipta sinergitas dari semua pihak dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“JJS ini tidak hanya diikuti oleh siswa, namun juga masyarakat dan pemerhati pendidikan. Sehingga nantinya diharapkan dapat terbangun sinergitas untuk memajukan pendidikan di Sumenep,” kata kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Moh. Iksan, Jumat (19/5/2017).

Hardiknas, Ribuan Siswa Di Sumenep Ikuti JJS Dinas Pendidikan1Ia menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti JJS kali ini kurang lebih sebanyak 6 ribu peserta. Hal itu menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk ikut memeriahkan hari pendidikan nasional. Apalagi panitia juga menyediakan sepeda motor sebagai hadiah utama bagi peserta yang beruntung.

“Kita menyediakan 6 ribu kupon yang dikasihkan kepada peserta untuk diundi. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi,” ujar mantan Kasi Sarpas Dikmen ini.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ahmad Shadik, mengatakan, untuk memperingati Hardiknas tahun ini, Dinas Pendidikan Sumenep menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Pameran Pendidikan dan JJS bersama semua praktisi pendidikan.

“Tiap tahun kita memang mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hardiknas. Itu menjadi agenda tahunan kita,” ujar Shadik.

Ia menambahkan, khusus kegiatan JJS ini, anggaran yang digunakan merupakan anggaran non APBD atau swadaya. Namun meski demikian, kegiatan dapat berlangsung meriah dan hadiah yang siapkan panitia cukup besar.

“Alhamdulillah, meskipun non APBD, tapi berkat kerja keras kita bersama acara tetap berjalan lancar dan meriah,” imbuh Shadik. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.