oleh

Hari Adyaksa 58, Kajari Sumenep Kunjungi Balai PWI

News Satu, Sumenep, Rabu 18 Juli 2018- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) memberikan kejutan pada puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bambang Panca Wahyudi Hariadi bersama jajarannya tersebut langsung diterima Ketua PWI Sumenep, Moh. Rifai dan Pengurus harian PWI di Balai PWI Sumenep yang terletak di Jl. Dr. Cipto.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Bambang Panca Wahyudi Hariadi mengatakam, kedatangan dirinya bersama jajarannya ke Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tidak lain untuk membangun sinergiritas antara Kejari Sumenep dengan insan Pers.

Selain itu pula, juga dalam ajang mempererat talisilaturahmi dan memperingati Hari Adhyaksa ke 58. Sebab, insan pers dengan Kejaksaan sama seperti dua mata koin yang tidak dapat dipisahkan. Oleh itu, keberadaan Insan Pers sangat penting bagi Pemerintah maupun Kejaksaan.

“Selain mempererat talisilaturahmi, kami juga ingin membangun sinergiritas dalam hari Adhyaksa ke 58 ini,” katanya di depan puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Sumenep, Rabu (18/7/2018).

Bambang Panca menceritakan, kegiatan bertemu dengan para insan pers pada hari Adhyaksa sudah biasa dilakukan dirinya sebelum bertugas di Kabupaten Sumenep. Oleh karena itu, pihaknya mencoba untuk membangun sinergiritas dengan insan pers ini di Kabupaten Sumenep, dengan mendatangi Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Dulu di Kepulauan Riau (Kepri) saya sering melakukan pertemuan dengan insan pers, apalagi pada hari Adhyaksa itu selalu kami lakukan,” tandasnya.

Ia berharap, dengan pertemuan ini bisa menjadikan wartawan sebagai mitra Kejaksanaan Negeri (Kejari) Sumenep, terutama dalam setiap pemberitaan. Tidak hanya dengan insan pers saja, pihaknya membangun sinergiritas, akan tetapi Kejaksaan Negeri Sumenep juga memberikan pemahaman hukum kepada para siswa, dan para ibu-ibu pejabat di Sumenep.

“Sebab, terjadinya korupsi itu bermula dari internal. Terutama dari anak dan isteri, oleh karenanya kami memberikan pemahaman hukum kepada para istri pejabat. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” imbuh Kajari Sumenep.

Sementara, Ketua PWI Sumenep, Moh. Rifai mengatakan, kedatangan Kajari Sumenep bersama jajarannya merupakan bentuk penghargaan kepada insan pers sebagai mitra. Selain itu, pihaknya berharap selain mempererat talisilaturahmi, setiap Pengungkapan Hukum yang dilakukan Kejari Sumenep bisa diberitakan.

“Pak Kajari bersama jajarannya, saya ucapkan terima kasih telah hadir ke Balai PWI Sumenep. Ini bukti jika Kejari dengan insan pers benar-benar mitra,” ucap wartawan Senior di Sumenep ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.