oleh

Hari Pertama, Sekda Sumenep Pantau Pelaksanaan UNBK SMA

News Satu, Sumenep, Senin 10 April 2017- Hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hadi Soetarto, melakukan pemantauan ke sejumlah lembaga yang saat ini menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (10/4/2017). Diantara sekolah yang dipantau oleh Sekda Sumenep itu yakni, SMAN 1 Sumenep, SMAN 1 Batuan dan MAN Sumenep.

“Kita sengaja melakukan pemantauan bersama tim terpadu UN untuk melihat pelaksanaan UNBK di hari pertama,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto, kepada wartawan, Senin (10/4/2017).

Orang yang akrab dipanggil Totok ini menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan di beberapa sekolah tersebut pelaksanaan UNBK berjalan berjalan dengan lancar. Bahkan, meski sistem UNBK baru pertama kali digelar, para siswa yang mengerjakan soal ujian melalui tidak menemukan kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Bahkan dapat dibilang pelaksanaannya lebih bagus ketimbang persiapan yang dilakukan kemarin,” tambah Totok.

Sementara, ketika disinggung terkait kendala yang bisa disebabkan oleh gangguan listrik dan internet seperti pemadaman, pihaknya mengaku melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom untuk selalu memantau jaringan listrik dan internet sehingga tidak terjadi gangguan.

“Kalau misalnya ada trobel baik itu Telkom maupun listrik bisa ditangani dengan cepat,” jelas Totok.

Selain itu, pihaknya juga berharap dalam pelaksanaan ujian nasional baik yang berbasis komputer maupun manual dapat berjalan dengan lancar hingga pelaksanaan UN selesai.

“Kita berharap sampai pelaksanaan UNBK ini selesai tetap berjalan dengan baik dan siswa mendapatkan nilai yang memuaskan,” pungkasnya. (Ozi)