Hari Terakhir, DPC Partai Demokrat Sumenep Serahkan Berkas ke KPU 

News Satu, Sumenep, Senin 16 Oktober 2017- DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan berkas pendaftaran peserta pemilu tahun 2019 ke kantor KPU setempat, Senin (16/10/2017). Berdasarkan pantauan di lokasi, berkas dari DPC Partai Demokrat itu diserahkan oleh ketua DPC Demokrat, Sungkono Sidik dan diterima langsung oleh Ketua KPU Sumenep, A Waris.

“Hari ini kami menyerahkan berkas keanggotaan ke KPU sebagai syarat peserta pemilu tahun 2019,” kata ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Sungkono Sidik, Senin (16/10/2017).

Ia menjelaskan, beberapa berkas yang diserahkan tersebut yakni daftar nama anggota parpol atau model F2-Parpol, salinan KTP elektronik dan salinan kartu tanda anggota. Berdasarkan data keanggotaan partai yang ada di sistem informasi partai politik (Sipol), jumlah anggota partai Demokrat Sumenep sebanyak 1.363 anggota.

“Alhamdulillah, berkas yang kami serahkan sudah diterima oleh KPU Sumenep,” ungkapnya.

Mantan wakil Bupati Sumenep ini menambahkan, dalam kontestasi politik di pemilu tahun 2019, Partai Demokrat sudah siap untuk meraih hasil maksimal. Ia menargetkan, perolehan suara yang dikantongi tahun depan bertambah signifikan ketimbang perolehan suara lima tahun lalu.

“Untuk pesta demokrasi tahun 2019, Partai Demokrat sudah siap,” ujarnya.

Sementara, Komisioner KPU Sumenep, Ach Zubaidi mengungkapkan, partai politik yang sudah menyetorkan berkas ke KPU hingga saat ini berjumlah 12 partai. Partai tersebut yakni Partai Perindo, Berkarya, PSI, PKS, Garuda dan Golkar. Selain itu juga partai Gerindra, PPP, PDI-P dan Partai Demokrat.

“Untuk sementara yang sudah kami terima berkasnya sebanyak 12 partai,” ujar Ach Zubaidi.

Ia menjelaskan, penyetoran berkas Parpol akan berakhir hari ini, Senin (16/10/2017) pada pukul 24.00 Wib. Ia berharap, Partai yang belum menyerahkan data keanggotaan partainya segera menyetorkan ke KPU sebelum waktu pendaftaran berakhir.

“Waktu pendaftaran hingga pukul 24.00 Wib. Selama tidak melewati jam tersebut, akan kami layani,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar