oleh

Ini Alasan Pengukuhan Forwapar Sumenep Di Pantai Lombang

News Satu, Sumenep, Minggu 14 Mei 2017- Pantai Lombang yang terletak di Kecamatan Batang-batang, menjadi tempat pengukuhan anggota dan pengurus dan anggota Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (14/5/2017). Hal itu dilakukan untuk mengingatkan kembali pada masyarakat maupun pemerintah daerah tentang keindahan pantai wisata Lombang.

Sebab, saat ini wisata yang sempat menjadi andalan Kabupaten Sumenep sudah mulai kurang diperhatikan. Bahkan pemerintah lebih fokus pada wisata Bahari, yakni Wisata Gili Labak di Kecamatan Talango dan Wisata Kesehatan di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek. Sedangkan untuk wisata Pantai Wisata Lombang Kecamatan Batang-batang, dan Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk mulai kurang diperhatikan.

“Kami memang sengaja memilih Pantai Wisata Lombang sebagai tempat pengukuhan Forwapar Indonesia, karena Pantai Lombang ini bagian dari objek wisata yang dimiliki Sumenep, dan penyumbang PAD,” kata Ketua Forwapar Indonesia Sumenep, Moh Hartono, Minggu (14/5/2017).

Lanjut Pemred Portal Madura ini, Lahirnya Forwapar Indonesia ini bagian dari kepedulian para kuli tinta di wilayah kabupaten yang berada di ujung timur Pulau garam Madura ini. Sebab memajukan wisata tidak hanya tanggungjawab Pemerintah Daerah saja, melainkan semua elemen masyarakat termasuk para insan pers.

“Jadi sebagai insan pers, kami terpanggil untuk peduli dalam pengembangan wisata Sumenep. Oleh karena itu, apa yang bisa kami lakukan pasti akan dilakukan untuk mendukung kemajuan dan pengembangan wisata di Sumenep,” ujar mantan Aktivis PMII Sumenep ini.

Oleh karena itu Hartono menambahkan, Pemerintah Daerah tidak perlu ragu dan bimbang dalam pengembangan potensi wisata di Sumenep. Sebab saat ini sudah ada Forum Wartawan Pariwisata Indonesia di Sumenep yang langsung dibawah Kementerian Pariwisata, sehingga setiap pemberitaan terkait potensi wisata, link-nya akan langsung terkirim ke Kementerian Pariwisata.

“Jadi setiap berita wisata yang tulis oleh anggota Forwapar, link-nya akan langsung dikirimkan ke Kementerian Pariwisata. Jadi Pemerintah Pusat akan tahu potensi wisata apa saja yang ada di Sumenep,” pungkasnya.

Anggota dan pengurus Forwapar Indonesia Sumenep dikukuhkan oleh Wakil Bupati, Achmad Fauzi di Pantai wisata Lombang. Selain itu nampak pula hadir Forpimka Batang-batang. Selain itu, wartawan yang peduli terhadap potensi wisata Suamenep ini, juga menampilkan Musik Saronen dan Mancak Silat dengan tujuan untuk mengingatkan kembali seni dan budaya Sumenep tersebut. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.