oleh

Ini Harapan Wabup Fauzi Pada Forwapar

News Satu, Sumenep, Minggu 14 Mei 2017- Lahirnya Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Indonesia di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nampaknya mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Achmad Fauzi. Bahkan orang nomor dua di Sumenep berharap Forwapar bisa membantu Pemerintah Daerah dalam pengembangan potensi wisata.

“Saya sangat apresiasi sekali terhadap terbentuknya Forwapar Indonesia di Sumenep ini. Sehingga kedepannya Pemerintah Daerah akan terbantu dengan partisipasi para insan pers dalam pengembangan potensi wisata yang ada di Sumenep,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Minggu (14/5/2017).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, semoga dengan adanya Forwapar Sumenep ini dapat mensukseskan program pemerintah daerah, yakni Kunjungan Wisata atau Visit Sumenep Year’s 2018.

“Memang harus ada dukungan dari para insan pers dalam memajukan wisata di Sumenep. Sebab tanpa insan pers, Pemerintah Daerah seperti macan ompon. Akan tetapi dengan adanya keterlibatan insan pers yang tergabung dalam Forwapar ini, maka saya yakin program Visit Sumenep Year’s 2018 akan sukses,” ungkap Achmad Fauzi di depan anggota Forwapar Sumenep.

Oleh karena itu, pihaknya berharap semua elemen masyarakat dalam memajukan wisata di Sumenep. Sebab jika kepariwisataan di Sumenep maju, maka secara otomatis perekonomian masyarakat juga akan meningkat.

“Tujuan Program Kunjungan wisata atau Visit Sumenep Year’s 2018, tidak lain untuk memajukan pariwisata dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat apresiasi sekali dengan tempat yang dipilih oleh para insan pers yang tergabung dalam Forwapar Sumenep ini, yakni tempat pengukuhannya di Pantai Wisata Lombang, Kecamatan Batang-batang. Hal ini membuktikan jika insan pers benar-benar peduli dengan objek wisata yang ada di Sumenep, yang selama ini menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini bukti nyata, jika wartawan yang tergabung dalam Forwapar benar-benar peduli terhadap objek wisata,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.