oleh

Ini Pesan Bupati Sumenep Pada 518 CJH

News Satu, Sumenep, Senin 14 Agustus 2017- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), A Busyro Karim, secara simbolis melepas 518 Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci. Pelepasan tersebut dilakukan di gedung Korpri, Senin (14/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten ujung timur pulau Madura ini berpesan agar para calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan fisik dan batin selama berada di tanah suci.

“Saya berharap, calon jamaah haji selalu menjaga kesehatan agar tetap prima dalam melaksanakan ibadah,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Senin (14/8/2017).

Menurutnya, kondisi fisik yang prima merupakan faktor penting dalam melaksanakan ibadah haji. Apalagi, kondisi cuaca di tanah suci sangat berbeda jauh ketimbang kondisi cuaca di Sumenep. Sehingga, pihaknya meminta para CJH banyak mengkonsumsi air dan makan secara teratur.

“Suhu disana (Mekkah, red) bisa mencapai 50 derajat. Kalau disini suhunya sekitar 30 derajat. Jadi lebih panas,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta para CJH agar menjaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Sumenep, bangsa dan negara. Dengan cara tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum selama melaksanakan ibadah haji.

“Nanti pasti banyak CJH dari negara lain, ada banyak budaya yang berbeda. Jadi kekompakan harus tetap dijaga dan menjaga nama baik Sumenep, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, calon jamaah haji dari Kabupaten Sumenep yang akan berangkat tahun ini sebanyak 518 orang. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 58 dan 59. Direncanakan, ratusan calon jamaah haji tersebut akan diberangkatkan pada hari Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 01.30 Wib. (Ozi)

Komentar