oleh

Inilah Destinasi Wisata Bukit Pasir Di Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 30 Agustus 2017- Pantai Salopeng merupakan objek wisata yang memiliki keindahan khas bukit pasir putih yang terletak di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Tak ayal pantai Slopeng selalu menjadi tempat tujuan wisata oleh masyarakat baik lokal maupun asing.

Namun saat ini, Pantai Slopeng tidak lagi menjadi Destinasi wista yang banyak dikunjungi para wisatawa, karena saat ini banyak Destinasi wisata pantai yang bermunculan di daerah yang berada di ujung timur Pulau garam Madura ini, seperti Pantai Sembilan dan Pantai Gili Labak.

Untuk mengembalikan daya tarik pengunjung dan menyambut Visit Sumenep 2018, Pemerintah mulai melakukan pembenahan terhadap sejumlah fasilitas di Pantai Slopeng. Bahkan Cemara Udang yang dinilai menutupi pantai bukit pasir di Pantai Slopeng, kini mulai dilakukan pemangkasan.

“Agar pengunjung meningkat kami ingin mengembalikan kembali icon pantai Salopeng yang terkenal dengan bukit pasirnya” ujar kepala UPT Pantai Salopeng Drs. Kamarudin HS, Rabu (30/8/2017).

Ia mengatakan, Pemangkasan cemara udang yang menutupi keindahan bukit pasir ini harus dilakukan. Sehingga para pengunjung atau wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Pantai Slopeng ini bisa kembali menikmati keindahan bukit pasirnya.

“Dalam rangka meningkatkan visit Sumenep, kami perlu membangun MCK, sarana dan permainan anak juga perlu dilakukan pengembangan,” ungkapnya.

Sambung Kepala Upt Pantai Slopeng Sumenep, jika sarana prasarana lengkap, maka para pengunjung akan merasan nyaman dan betah saat berada di pantai Slopeng. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan keamanan di pantai Slopeng, karena selain merasa nyaman, para pengunjung juga harus merasa aman saat berlibur di pantai Slopeng.

“Keamanan dan pelayanan juga perlu di tingkatkan,” pungkasnya. (Zam/Yat)

Komentar