oleh

Inilah Kampung KB Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 14 Agustus 2017- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), melakukan kegiatan sosialisasi di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batu Putih, Senin (14/8/2017). Sosialisasi tersebut dilakukan menyusul ditetapkannya Desa Juruan Laok tepatnya Dusun Jurgeng sebagai kampung KB di Kecamatan Batu Putih.

Kepala UPT KB Kecamatan Batu Putih, Titik Suryati, mengatakan, kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan dari program KB di tingkat lapangan. Kampung yang terpilih akan menjadi kampung percontohan pelaksanaan KB di tiap kecamatan.

“Kampung KB adalah miniatur pelaksanaan program KB di tingkat lapangan,” kata kepala UPT KB Kecamatan Batu Putih, Titik Suryati, Senin (14/8/2017).

Selain itu, kampung mempunyai konsep terpadu dengan pembangunan lain, misalnya di bidang pendidikan untuk menekan pernikahan dini dan di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Untuk konsepnya, kampung KB ini terpadu dengan program pembangunan yang lain,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Juruan Laok, Ach Sanhaji, mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten dan Kecamatan yang telah memilih desa Juruan Laok sebagai satu-satunya kampung KB yang ada di Kecamatan Batu Putih. Ia berharap, kampung KB tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di desanya.

“Terima kasih karena desa kami dipercaya sebagai satu-satunya kampung KB di Kecamatan Batu Putih,” ungkap Sanhaji. (Ozi/Zalwi)

Komentar