oleh

Inilah Peserta Yang Lulus 10 Besar Dalam Pemilihan Duta Wisata Sumenep

News Satu, Sumenep, Sabtu 21 Oktober 2017- Para peserta yang masuk dalam 10 besar dalam pemilihan Duta Wisata Sumenep, Mdaura, Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu (21/10/2017) mengikuti tes wawancara tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Bahasa Madura.

“Ini merupakan tes tahap ketiga setelah sebelumnya mengikuti tahapan administrasi, tes tulis dan sekarang ini tes wawancara,” kata Ketua Forwapar Sumenep, Moh Hartono, Sabtu (21/10/2017).

Selain itu mengikuti tes tiga bahasa tersebut, para peserta juga akan mengikuti dua tahap lagi, yakni tahap karantina dan grand final. Setiap tahapan, peserta akan menghadapi juri yang berbeda.

“Setelah ini, masih ada dua tahapan lagi yang harus diikuti oleh peserta agar bisa menjadi juara,” ucapnya.

Dalam tes wawancara tiga bahasa ini, Panitia Dutas Wisata Sumenep mengundang tiga juri, yang memang memiliki kemampuan tiga bahasa dan penguasaan tentang wisata, yakni dari pakar bahasa Madura adalah Moh. Taufiq,  dan pakar bahasa Indonesia adalah Moh Rifai (Editor koran Harian Surya), sedangkan pakar bahasa Ingris adalah Tomo.

Perlu diketahui, peserta calon Duta Wisata Sumenep di ikuti 20 orang. Namun setelah dilakukan seleksi administrasi, hanya 12 orang yang bisa melanjutkan pada tahap selanjutnya yakni tes tuis. Kemudian setelah dilakukan penilaianan dalam tes tulis hanya 10 orang yang bisa melanjutkan tes wawancara dalam tigas bahasa. (RN1)

Komentar

News Feed